Sekolah Rakyat Ancol, Harapan Baru Anak Marjinal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menjalankan program sosial Sekolah Rakyat Ancol (SRA). Dirintis sejak tahun 2004, PT Pembangunan Jaya Ancol bekerjasama dengan Yayasan Sekolah Rakyat Indonesia (YSRI) memberikan kesempatan kepada anak putus sekolah dari keluarga kurang beruntung secara ekonomi untuk melanjutkan sekolahnya ke tingkat SMP.

Seperti yang dirasakan oleh Shelfa khastina, salah satu alumni SRA, saat ini sedang melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi negeri di Banten.  “Saya hampir putus sekolah, tapi berkat SRA yang telah memberikan kesempatan untuk bisa merajut impian saya, saya bisa seperti ini,” ujar dia.

Ketua Umum YSRI. Widodo mengatakan program ini memberikan harapan baru bagi anak-anak yang termarjinalkan. “Bahkan alumninya ada yang melanjutkan ke perguruan tinggi negri dan ada juga yang melanjutkan kuliah ke Turki,” ujar Widodo.

Terdapat dua lokasi belajar yaitu SRA 1 yang terletak di wilayah Kel. Pademangan Barat dan SRA 2 yang terletak di wilayah Kelurahan Ancol dengan total siswa berjumlah 131 siswa dan didukung dengan tenaga pengajar yang memiliki kompetensi di bidang pendidikan. Tercatat sekitar 220 alumni yang telah mengenyam pendidikan di SRA. Kini lulusannya sudah ada yang sampai melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri di Jakarta dan Banten.

Sumber : http://www.republika.co.id/berita/ekonomi/korporasi/17/10/27/oyhkys283-sekolah-rakyat-ancol-harapan-baru-anak-marjinal (Diakses : 08 November 2017 Pukul : 13:43 WIB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *